Jakarta, Januari 2013
– Commonwealth Life tingkatkan kesadaran berasuransi dengan Pecahkan
Rekor MURI sebagai perusahaan asuransi jiwa yang senantiasa fokus dalam
memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat Indonesia sesuai
kebutuhannya, baik melalui produk asuransi dengan jumlah premi besar
maupun terjangkau. Melaui serangkaian program perlindungan jiwa yang
sekaligus memberikan investasi menguntungkan serta didukung dengan
Tenaga Pemasar yang profesional, salah satunya, pemecahan rekor Museum
Rekor Indonesia (MURI) untuk "Replika Kartu Asuransi dengan Hiasan Cup
Cake Terbanyak". Dengan ukuran replika 5x7 meter yang terdiri dari 6000
cup cakes. Perwujudan pelayanan terbaik juga tercermin dari kinerja
perusahaan yang semakin kokoh dan berkembang dalam pemasarannya. Seiring
dengan perkembangan tersebut, perusahaan juga melakukan pembaharuan
pada website khusus pelayanan Nasabah, yaitu Customer e-Services.
Bertempat
di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, hari ini (30/1)
Commonwealth Life, memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia untuk replika
Kartu Asuransi COMM Instant Protection (COMMIT) dengan Hiasan Cup Cake
Terbanyak yang diproduksi oleh Martha Cake. Commonwealth Life telah
memberikan perlindungan kepada lebih dari 500 ribu masyarakat Indonesia
dengan nilai pertanggungan hampir Rp 70 triliun. Kartu asuransi COMMIT
merupakan salah satu produk Personal Accident dengan kemudahan
registrasi, hanya melalui pengiriman pesan singkat dengan harga
terjangkau, Rp 10.000. Melalui COMMIT, Nasabah yang sudah melakukan
registrasi mendapatkan perlindungan 24 jam selama 30 hari dengan manfaat
senilai Rp 50 juta apabila terjadi risiko meninggal dunia atau manfaat
pengobatan maksimal Rp 1,5 juta. Program ini menjadi salah satu cara
memperluas sosialisasi kesadaran berasuransi terhadap masyarakat dalam
memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jiwa dengan cara yang mudah.
Acara
ini bertepatan dengan Agency Kick Off Meeting 2013, yang merupakan
acara pembuka bagi bisnis Commonwealth Life khusus pada jalur pemasaran
keagenan dan diikuti oleh ratusan Tenaga Pemasar. Sosialisasi COMMIT
menjadi kesempatan bagi para Tenaga Pemasar untuk mengajak masyarakat
dalam mempersiapkan asuransi jiwa.
”Bentuk
komitmen kami bukan hanya menyajikan rangkaian produk dan program
perlindungan jiwa yang berkualitas, tetapi juga penghargaan dari
sejumlah media massa serta tentunya kinerja keuangan yang gemilang,”
ujar Simon Bennett, Presiden Direktur Commonwealth Life.
Atas
produk-produk unggulannya, Commonwealth Life telah mewujudkan
komitmennya dan memperkokoh posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa
dengan kinerja keuangan yang semakin berkembang dan kuat. Hal ini juga
dinyatakan dalam penghargaan tahunan yang diberikan oleh media, seperti
Media Asuransi, Service Excellence, Investor, Business Review dan Rekor
Bisnis dari harian Seputar Indonesia. Hal ini tidak hanya menjadi
kebanggaan tetapi juga menjadi tanggung jawab untuk memperluas
pemasarannya. Setelah menutup tahun 2012, perusahaan mencatat (unaudited)
peningkatan 36% atau senilai Rp 1,6 triliun untuk Pendapatan Premi
dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan kenaikan Total Aset hingga 24%
menjadi Rp 4,9 triliun. Kewajiban perusahaan untuk memenuhi pengajuan
klaim hingga lebih dari Rp 550 miliar.
Ikhtisar Kinerja Commonwealth Life 2012 (dalam jutaan rupiah)
|
Desember 2011
|
Desember 2012*
|
Pertumbuhan
|
Pendapatan Premi
|
Rp 1.212.159
|
Rp 1.653.547
|
36%
|
Total Aset
|
Rp 3.991.888
|
Rp 4.931.384
|
24%
|
Klaim
|
Rp 446.394
|
Rp 569.948
|
28%
|
* Unaudited
Membangun
pelayanan pelanggan dengan service excellence menjadi menjadi sikap
Commonwealth Life untuk memulai tahun 2013. Tidak hanya dalam jalur
pemasaran keagenan tetapi juga melalui Bancassurance akan memperluas
wilayah pemasaran di Indonesia. Pada tahun ini Commonwealth Life siap
menambahkan jumlah Tenaga Pemasar profesional menjadi sebanyak 10.000,
memperkuat sinergi dengan lebih banyak Mitra Bisnis dengan produk-produk
unggulan yang akhirnya meningkatan jumlah Nasabah menjadi lebih dari
500 ribu.
Pengembangan
pemasaran dengan diiringi pelayanan service excellence juga telah
dimulai tahun ini dengan pembaharuan website khusus bagi Nasabah, yaitu
Customer e-Services (https://services.commlife.co.id/customer/). Melalui
website ini, Nasabah dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkini
tentang polis-polisnya. Mulai dari ringkasan polis, rincian manfaat,
transaksi, fasilitas perubahan alamat, informasi penawaran-penawaran
menarik dan lainnya. Tampilan baru yang menyegarkan ini dapat diakses
dengan mudah serta menjadi pelayanan personal bagi Nasabah sehingga
dapat lebih memahami tentang manfaat polis dan memanfaatkan setiap
penawaran yang ada. Tampilan baru Customer e-Services akan hadir
melayani Nasabah dimulai segera di bulan Maret 2013.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar